Thursday, January 12, 2017

LA LA LAND (2017)

Awal tahun 2017, bioskop tanah air disambangi oleh film musikal drama yang dibintangi oleh Emma Stone (Mia) dan Ryan Gosling (Sebastian). Selain kedua pemeran utama, turut bermain pula John Legend (Keith) yang menunjukkan kemahirannya dalam bernyanyi.

Film yang berkisah tentang perjalanan hidup Mia yang sangat terobsesi untuk menjadi aktris dan Sebastian yang ingin memperjuangkan musik jazz ini sarat akan makna. Hal ini tidak lain karena film ditulis dan disutradarai oleh Damien Chazelle yang pernah masuk nominasi di ajang Academy Awards. Di bawah arahan Chazelle, Emma dan Ryan mampu memukau penonton hingga meraih penghargaan pada Golden Globe Awards.


Film berdurasi dua jam ini berjalan lambat. Beberapa adegan yang bersifat imajinatif dapat membuat bingung penonton jika tidak memperhatikan dengan seksama. Selain itu, setiap lagu yang dibawakan juga merupakan bagian dari cerita dan wajib untuk disimak dan dinikmati. Namanya juga drama musikal. Poin penting yang patut diambil dari film ini adalah kegigihan dalam mewujudkan mimpi. Sesulit apapun jalan yang harus ditempuh, suatu hari akan ada jalan keluar jika seseorang bersungguh-sungguh dalam mengejar impiannya.

Sayangnya ada adegan yang kalau dilogikakan agak mengganggu. Tapi tenang, itu nggak mengurangi keseruan menonton film ini kok. Alasannya karena banyak kejutan yang bakal diterima penonton. Unsur dramanya juga sangat kental, bolehlah menyediakan tisu jika penontonnya suka baper, hehe. Oh iya, satu lagi, opening film ini agak kurang sreg buat saya secara pribadi.


Kalau untuk koreografinya sih nggak diragukan lagi karena dipegan oleh Mandy Moore yang sudah malang melintang sebagai koreografer beberapa film Hollywood. Skor untuk film ini 8/10.

No comments: