Saturday, April 29, 2017

GUARDIAN OF THE GALAXY VOL. 2

Nggak terasa sudah 3 tahun berlalu sejak penayangan Guardian of the Galaxy Vol. 1 pada 20 Agustus 2014. Dan beberapa hari lalu, Peter Quill (Chris Pratt) beserta rekannya kembali beraksi menyelamatkan galaksi di Guardian of the Galaxy Vol. 2.

Film dibuka dengan adegan pertarungan kocak Quill CS menghadapi “gurita” luar angkasa di wilayah kekuasaan Sovereign, wilayah yang dihuni oleh orang-orang berkulit warna emas. Di saat pertempuran berlangsung, penonton langsung dipertemukan dengan sosok Baby Groot (Vin Diesel) yang ikonik. Konflik cerita dimulai beberapa saat setelah mereka meninggalkan planet Sovereign.


Jika dibandingkan dengan jalan cerita film pertama, di film kedua ini lebih banyak lawakan-lawakan yang dijamin membuat penonton terbahak. Drax (Dave Bautista) yang secara konstan melontarkan lawakan di beberapa scenes yang memang diplot untuk menghibur penonton. Oh iya, untuk rating sendiri dipatok untuk 13 tahun keatas. Jadi, jangan bawa anak di bawah usia itu ya! Soalnya lawakannya juga ada yang menyinggung soal seks, haha.

Permainan warna di film ini juga lebih berani dibandingkan film-film superhero Marvel lainnya. Salah satunya adalah tampilan planet Ego yang menyajikan tone warna yang saling bertabrakan. Bahkan kulit Gamora (Zoe Saldana) terlihat lebih hijau dibanding film sebelumnya.


Untuk unsur cerita, sisi drama di film ini begitu terasa. Mulai dari konflik keluarga, percintaan, dan persahabatan dikemas begitu apik oleh James Gunn. Salah satu kutipan yang ngena banged yaitu saat Quill bilang, “Sometimes, the thing you've been looking for your whole life, is right there beside you all along.”

Ah, pokoknya film ini layak ditonton buat kalian yang butuh refreshing tapi nggak punya waktu buat ke tempat wisata. Skor 8/10.


No comments: