Friday, November 6, 2015

SPECTRE (2015)

Film terbaru James Bond, Spectre, akhirnya tayang setelah penantian panjang selama 3 tahun. Film lanjutan Skyfall yang dirilis pada 6 November 2015 ini mengambil lokasi di beberapa negara seperti Meksiko, Inggris, Italia, dan negara di Afrika Utara. Sam Mendes selaku sutradara kembali menyajikan berbagai aksi menegangkan dalam rentang waktu 148 menit.

Di 15 menit awal film, penonton sudah bisa mendapatkan tensi yang tinggi dalam film Spectre. Sayangnya, setelah opening credits sempat terjadi anti klimaks namun tidak begitu lama. Mendes segera menaikkan kembali mood penonton melalui adegan kejar-kejaran menggunakan mobil mewah.


Jika dibandingkan dengan film sebelumnya, Spectre mengalami sedikit penurunan kualitas karena dalam film ini seolah menitikberatkan sisi drama. Hal serupa juga terjadi pada film Wolverine di mana X-Man terlibat drama percintaan dengan seorang wanita Jepang. Tentunya hal ini menjadi catatan bagi para pecinta film dengan genre action bahwa porsi percintaan yang berlebihan bisa menurunkan minat penonton untuk tetap fokus pada cerita.

Léa Seydoux yang memerankan tokoh Dr. Madeleine Swann pun terlihat biasa saja. Emosi yang ditampilkan tidak begitu berhasil mencuri perhatian penonton meskipun deskripsi yang diberikan oleh penulis naskah sudah cukup baik. Dr. Swann digambarkan sebagai seorang anak perempuan yang sempat kecewa pada ayahnya yang berprofesi sebagai penjahat. Begitupun saat ia memutuskan untuk berpisah dari Bond, tidak ada ekspresi yang menyentuh hati penonton.


Untuk sinematografi, ada beberapa bagian yang terkesan seperti lompat. Harusnya dengan durasi yang cukup panjang, 148 menit, bisa dimanfaatkan untuk membuat rangkaian cerita yang lebih baik.

Selain beberapa hal di atas, seperti biasa, seri film James Bond akan selalu memanjakan mata penonton dengan pemandangan indah beberapa negara yang menjadi lokasi pengambilan gambar. Hal ini menjadi bonus bagi penonton, membuat mereka seolah ikut berkeliling dunia bersama Bond. Dan yang tidak kalah seru adalah kemunculan mobil-mobil mewah seperti Land Rover dan Jaguar selain Aston Martin tentunya.


Secara keseluruhan, film ini layak untuk ditonton. Dan skor untuk film ini 7.9/10.

1 comment:

agen bola said...

Wah mantap ni gan.. Nonton dolo ya.. Makasih gan dari bandar bola