Thursday, December 1, 2016

UNDERWORLD: BLOOD WARS (2016)

Apakah Anda penggemar film yang mengangkat kehidupan vampir dan manusia serigala?

Jika iya, film terbaru produksi Lakeshore Entertainment ini bisa jadi alternatif.

Film berjudul Underworld: Blood Wars ini bercerita tentang kehidupan seorang vampir wanita bernama Selene (Kate Beckinsale) yang diburu oleh Lycan karena memiliki seorang anak hybrid (campuran vampir dan manusia serigala). Para Lycan bermaksud menjadikan darah anak hybrid tersebut sebagai alat untuk berevolusi. Film ini sendiri merupakan film kelima dari franchise Underworld.


Pengembangan cerita di seri kelima ini masih kurang. Flashback yang diberikan di awal film memang membantu penonton untuk bisa mengerti kisah yang terjadi di empat film sebelumnya. Tetapi kisah selanjutnya terkesan terburu-buru. Baik vampir maupun Lycan begitu mudah melacak keberadaan Selene. Hal ini pula yang membuat durasi film sangat pendek, 92 menit.

Untungnya aksi dalam film ini sangat menghibur. Pertarungan tangan kosong antara vampir dan manusia serigala yang cukup sengit patut diacungi jempol. Musik pengiring yang diputar saat pertarungan berlangsung membuat penonton betah menatap layar. Darah yang berhamburan di sepanjang pertarungan juga menjadi bumbu kebrutalan.


Review buruk yang diterima keempat film sebelumnya nampaknya tidak dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk film ini. Dan cara sutradara mengakhiri film kelima ini juga sangat nanggung. Semoga saja di film keenam nanti jalan cerita akan lebih menarik dan bisa dinikmati oleh semua penonton, baik yang mengikuti kisah ini maupun yang hanya sekedar menonton sebagiannya.

Skor untuk film ini 7.3/10.

No comments: