Friday, October 14, 2016

INFERNO (2016)

Jika Anda penggemar film bergenre misteri, maka film produksi Sony Pictures Entertainment yang didistribusikan oleh Columbia Pictures ini layak untuk disaksikan di bioskop kesayangan Anda.

Film berjudul Inferno ini diadaptasi dari novel karya Dan Brown dengan judul yang sama. Buku keduanya (The Da Vinci Code) diangkat ke layar lebar pada tahun 2006, dilanjutkan dengan buku pertama yang berjudul Angels & Demons pada tahun 2009. Buku ketiga yang berjudul The Lost Symbol tidak diangkat ke layar lebar, dan pada tahun 2016 ini, film dari buku keempat tayang di Indonesia.


Mengusung genre thriller, mystery, action, dan drama membuat cerita dalam film ini sangat kompleks. Uniknya, setiap bagian dari genre ini memiliki keterkaitan antara satu dengan lainnya. Kisah cinta dalam film melahirkan sebuah misteri yang mendorong Profesor Langdon (Tom Hanks) mengungkap teka-teki yang ditinggalkan sang kekasih.

Aktor lain yang cukup menarik perhatian di film ini adalah Irrfan Khan. Aktor asal India ini memerankan tokoh Harry, seorang pimpinan perusahaan swasta yang disewa oleh Bertrand Zobrist (Ben Foster). Di sini, Khan sangat karismatik sebagai pimpinan perusahaan sekaligus berdarah dingin ketika membunuh orang yang dianggap menghalangi usahanya.


Plot twist yang disajikan dalam film disajikan dengan sangat baik. Sebagai penonton yang belum membaca novelnya, elemen surprise yang dikemas sutradara berhasil membuat saya bergumam, “oh, ternyata…”

Selain itu, beberapa adegan violence juga ditampilkan dalam film. Dan Lembaga Sensor Film (seperti biasa) membuat adegan itu lebih ‘humanis’. Sound effect yang dipakai juga cukup baik, membuat saya termegap-megap hampir di setiap bagian yang menghentak. Terakhir, film ini berakhir dengan klimaks.


Secara keseluruhan, film ini sangat menghibur dan layak untuk ditonton.

2 comments:

Paskalis Damar said...

The Da Vinci Code itu buku kedua, Mas. Emang filmnya yang pertama, tapi bukunya yg kedua setelah Angels & Demons.
Btw, nice review! Keep up the good work :D

Unknown said...

Terima kasih koreksinya :)