Wednesday, October 26, 2016

DOCTOR STRANGE (2016)

Penggemar film Super Hero khususnya yang diadaptasi dari komik Marvel kembali dimanjakan. Film terbaru dari Marvel Studios yang berjudul Doctor Strange ditayangkan seminggu lebih awal dari jadwal rilis internasional yang jatuh pada 4 November mendatang.

Film ini sendiri bercerita tentang Stephen Strange, seorang dokter ahli saraf yang mengalami kecelakaan fatal dan berakibat pada hilangnya kemampuan motorik tangannya. Dari sinilah Strange memulai petualangannya hingga ia bertemu dengan the Ancient One (Tilda Swinton). Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) mulai mempelajari sihir di suatu tempat di belahan Timur dunia.


Awalnya saya sempat penasaran dengan jalan cerita yang akan muncul dalam film mengingat Lembaga Sensor Indonesia melabeli film ini dengan kategori D17+ (17 tahun ke atas). Film kemudian dibuka dengan adegan pemenggalan kepala salah seorang murid the Ancient One. Saya sempat memprediksi bahwa film ini akan seperti Deadpool. Dan ternyata saya keliru, tidak banyak adegan sadis dalam film.


Beralih ke kualitas suara dalam film. Ada beberapa narasi yang terdengar kasar, entah ini disebabkan oleh sound system milik bioskop atau memang dari film itu sendiri yang bermasalah. Hal ini cukup mengganggu.

Sebagai film yang mengusung tema sihir, tentu saya ingin membandingkan film ini dengan film Suicide Squad milik DC Comics yang rilis bulan Agustus lalu. Boleh dibilang film ini sama-sama anti klimaks. Namun dari pengenalan karakter utama, film Doctor Strange lebih unggul. Salah satu faktornya karena di film ini tidak banyak karakter pendukung.


Dari sisi animasi, film ini mengingatkan kita pada film Inception karya Christopher Nolan di mana gedung-gedung dibuat upside down. Selain Inception, film Alice Looking Through Glass juga memiliki animasi yang mirip dengan film Doctor Strange.

Dan sebagai penggemar setia Marvel, tidak sah rasanya jika Anda tidak menunggu sampai akhir film. Di film ini Marvel memberikan 2 bonus scenes yang sangat sayang jika harus dilewatkan begitu saja. So, pastikan Anda menunggu sampai selesai.


Secara keseluruhan film ini cukup menghibur. Skor 7.8/10.

No comments: