Monday, January 19, 2015

TAKEN 3 (2015)

Liam Neeson kembali berperan sebagai Bryan Mills dalam seri terakhir film Taken. Dalam Taken 3 ini, Bryan dihadapkan pada kasus pembunuhan sang mantan istri, Lenny (Famke Janssen), yang jasadnya ditemukan di apartemen miliknya.

Ia pun terjebak dalam permainan yang dibuat sang pelaku. Polisi memasukkannya sebagai target pencarian orang. Namun ia berhasil mengungkap bukti-bukti bahwa ia bukanlah pelakunya. Bukti-bukti tersebut diunggah ke server polisi untuk menjelaskan bahwa dia bukanlah pelaku pembunuhan. Namun polisi tetap memburunya.



Memacu adrenalin sejak awal

Tak perlu menunggu lama untuk menyaksikan adegan khas serial Taken, kejar-kejaran dengan senjata di tangan dan upaya menghindar dari kepungan sekelompok orang baik penjahat maupun kepolisian. Dalam Taken 3 ini Bryan yang dituduh membunuh sang mantan istri berhasil meloloskan diri dari kejaran polisi setelah memutuskan terjun ke saluran pembuangan.


Setelah aksi tersebut, penonton terus diajak untuk menyaksikan aksi-aksi handal Bryan dalam mengungkap dalang di balik pembunuhan sang mantan istri. Ia di bantu oleh rekannya di CIA, Sam (Leland Orser), berhasil menemukan bukti keterlibatan suami Lenny, Stuart (Dougray Scott).

Belakangan diketahui bahwa Stuart terlibat hutang yang cukup besar dengan pembunuh bayaran, Oleg Malankov (Sam Spruell). Ia merencanakan pembunuhan istrinya untuk mendapatkan uang asuransi guna membayar hutangnya.


Di akhir film, adegan penutup dibuat sangat menarik. Mobil Porsche hitam yang dikendarai Bryan mengejar pesawat pribadi yang digunakan Stuart untuk melarikan diri dengan membawa serta Kim Mills (Maggie Grace) sebagai sandera. Namun akhirnya ia berhasil menggagalkannya dengan menabrak roda pesawat tersebut.


Lantas bagaimana kelanjutan serial film yang dikatakan ini adalah film terakhir? Liam menjelaskan bahwa peluang untuk membuat Taken 4 mungkin saja terjadi jika penonton menyukai film ini. Syarat lainnya adalah naskah film Taken 4 harus menarik.

Secara keseluruhan, film ini digarap dengan sangat baik dan berhasil menyajikan aksi-aksi yang menegangkan. Skor 8/10.

No comments: